. Ir. Dheka Esti Rahayu: just a little

Ir. Dheka Esti Rahayu

ditujukan untuk semua para pembaca yang selalu mengapresiasikan dirinya dalam cinta

just a little

Saya pusing.. saya bingung mesti gimana
Apa yang saya rasa saat ini? saya pun bingung saya ngerasa apa
Saya nggak mau sama skali jauh dari Tuhan,
Tapi kenapa.. knapa smua ini bertubi-tubi dating dan menghantui seluruh langkah yang hampir sempurna ini??
Saya selalu percaya bahwa Tuhan itu selalu adil dalam menempatkan segala sisi bahagia dan sedih
Tapi yang nggak habis saya pikir, mngapa?
Mengapa ini semua terjadi kepada saya?
Apa saya tidak pantas untuk mendapatkan arti kebahagiaan yang sesungguhnya tanpa menyakiti orang lain?
Atau memang saya adalah manusia yang sengaja Dia pilih untuk memikul jalan yang berat ini?
Tapi saya juga ingin.. saya ingin seperti yang lainnya
Yang bisa tertawa lepas dan bahagia tanpa ada sedikitpun keharusan yang mendasari kebahagiaannya
Saya ingin seperti mereka yang hidup bahagia dengan orang-orang yang dibahagiakan dan membahagiakannya
Sedangkan saya?
Semua hanyalah TUNTUTAN belaka
Tawa, senyum, dan semua ini adalah kewajiban saya
Karna saya ingin menjadi suatu yang bisa menghibur dan mencintai tanpa pamrih
Tapi kenapa?
Jika ini memang cinta, kenapa harus memilih?
Kenapa semuanya belum bisa berpikir rasional dan objektif tanpa ada rasa saling curiga apalagi cemburu
Dengan sebisanya saya coba untuk tetap fair dalam berteman dan perlakukan semua nya
Tapi kenapa?
Kenapa kalian masih dengan teganya berkata demikian?
Kalian seakan mendesak saya harus ini dan itu tanpa kalian memikirkan “KAPAN SAYA ADA WAKTU UNTUK DIRI SAYA SENDIRI SELAIN TIDUR?”
Hal yang sangat teramat disayangkan
Karena saya telah menyayangi kalian dengan bijak jauh sebelum ini
Dan skali lagi, saya ingin menjadi manusia normal yang bahagia
Saya mulai bosan dengan semua jadwal ini
Saya bosan untuk menjadi manusia yang sangat terstruktur seperti buku ilmiah
Saya ingin sesekali menghirup aroma kebebasan tanpa ada sms rapat atau semacamnya
Saya bosan, saya lelah
Saya ingin bahagia juga.. seperti kalian semua..
Saya juga ingin kalian buat tertawa.. bahkan sampai mengeluarkan air mata
Saya juga ingin kalian perhatikan..
Saya juga ingin menempati suasana pegunungan atau pantai malam yang damai selain ruang rapat
Saya ingin bermain dengan kanvas dan piano selain pena dan notebook
Saya ingin seperti merpati atau bahkan kupu-kupu yang bebas memilih pohon atau bunga tempatnya bersinggah selain ditentukan oleh schedule dalam notebook
Saya juga ingin meminum segelas jus jambu biji di pagi hari selain kopi atau the
Saya juga ingin berlari-lari dan menari di bawah hujan selain berlari dari lantai satu ke lantai tiga
Saya ingin.. saya ingin melakukan hal yang biasa kalian lakukan
Hidup saya kaku dan terlalu kaku
Saya lelah..
Saya capek..
Saya ingin baagia..
Seperti yang lainnya..

                                                                                                            Yogyakarta, 15 Maret 2013

0 komentar:

Posting Komentar

welcome to the new world